Komputer tidak dapat dihidupkan

22 Feb 2011


Saat tombol power pada CPU unit di tekan, computer tidak mau hidup,tidak ada tanda-tanda process booting pada Computer tersebut.Lampu power tidak menunjukan kalau komputer tidak mau hidup.Pernahkah kamu mengalami masalah seperti itu?

Biasanya masalah seperti itu sering terjadi pada sebuah computer yang jarang digunakan,atau baru di pasang.Tetapi,ada juga kemungkinan lain sebagai penyebab masalah tersebut.
Jika kamu mengalami masalah Computer tidak mau menyala atau tidak merespon power,berikut ada beberapa tips yang semoga bermanfaat :

* Cek kabel,ini mencakup kabel Power ke Monitor,kabel Monitor ke CPU maupun kabel yang masuk ke Komputer.Pastikan kabel tersebut sudah terpasang dengan benar.
* Gunakan stabilizer.Jika sudah memakai, coba cek apakah stabilizer berfungsi dengan baik…
* Jika PC tetap tidak mau hidup, cek Power Suply, Pastikan Power Suply Normal Kamu dapat mencoba melakukan cek pada CD-Rom atau DVD-Rom, jika dapat di buka maupun ditutup,power suply masih dapat bekerja.
* Kemudian,perhatikan kabel power suply, apakah sudah terpasang pada tempatnya.Jika dipastikan Kabel pada power suplay sudah terpasang dengan benar, kemungkinan selanjutnya adalah permasalahan pada Motherboard maupun piranti yang tertancap di Motherboard Tersebut.

Semoga bermanfaat ya????
hehehehhehehehehe....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire